Saturday, February 16, 2008

Akhirnya SAS Institute buka kantor juga di Indonesia

Sumber: Detikinet

Perkuat Posisi, SAS Buka Kantor di Indonesia
Ardhi Suryadhi - detikinet
Sabtu, 16/02/2008 06:02 WIB

Jakarta - Setelah hadir di Indonesia selama 12 tahun dan memiliki Direktur Pelaksana untuk Indonesia selama setahun, SAS akhirnya membuka kantor resminya di Indonesia dengan nama PT. SAS Institute.

"Bisnis kami di Indonesia berkembang pesat selama 12 tahun terakhir, dengan pertumbuhan lebih dari 200 persen dalam hal jumlah pelanggan, pegawai, mitra, dan penjualan," ujar Bill Lee, Managing Director Singapura dan Pasar Berkembang SAS.

Dengan kantor baru di Jakarta, lamjut Lee, kami bermaksud untuk memperluas bisnis SAS dan melayani pelanggan di Indonesia secara lebih efektif.

SAS telah hadir di Indonesia selama 12 tahun lewat jalur mitra dan reseller. Dalam masa 12 tahun itu, solusi SAS diklaim telah digunakan oleh berbagai perusahaan di Indonesia, baik dari sektor perbankan maupun komersial.

"Masih banyak pasar di Indonesia yang belum terjamah untuk Business Intelligence (BI) karena banyak yang masih kurang memahami pentingnya Business Intelligence di dalam persaingan pasar," jelas Uday Mathkar, Direktur Pelaksana SAS di Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Untuk itu, kata Uday, mereka akan terus melakukan edukasi ke pasar mengenai manfaat BI, selain juga merekrut lebih banyak profesional untuk memperkuat tim internal kami serta memperluas kemitraan. ( ash / ash )

Setelah menunggu selama 12 tahun, akhirnya SAS Institute menganggap pasar Indonesia sebagai pasar yang penting dengan membuka kantor resmi di Jakarta. Untuk statistics, data mining, dan business intelligence, SAS masihlah yang terbaik. Tapi, terbaik ini berbanding lurus dengan harganya yang mahal sekali. Semoga SAS dapat mengeluarkan kebijakan licensing baru yang lebih "manusiawi" dalam hal harga. Selamat hadir di Indonesia.

No comments: