Thursday, June 30, 2011

Kasih Terhadap Saudara Sebagai Tanda Hidup Baru

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Kamis, 30 Juni 2011
Kasih Terhadap Saudara Sebagai Tanda Hidup Baru

A4M.1. Menerima

Ayat Renungan: 1 Yohanes 3:11-18

11 Sebab inilah berita yang telah kamu dengar dari mulanya, yaitu bahwa kita harus saling mengasihi
12 bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya ia membunuhnya? Sebab segala perbuatannya jahat dan perbuatan adiknya benar.
13 Janganlah kamu heran, saudara- saudara, apabila dunia membenci kamu.
14 Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tetap di dalam maut
15 Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.
16 Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa- Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara- saudara kita
17 Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya
18 Anak- anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

A4M.2. Merenungkan

1. Apa yang menjadi tanda bahwa kita telah berpindah dari maut ke dalam hidup? (Ayat 14)

2. Sebagai apa kita disebut, jika kita membenci saudara kita? Apa akibatnya? (Ayat 15)

3. Bagaimana kita harus mengasihi saudara? (Ayat 18)

A4M.3. Melakukan

1. Mengasihi itu wajib. Ayat 16 berkata bahwa "... kita wajib menyerahkan nyawa kita bagi saudara-saudara kita." Sudahkah saudara melakukan kewajiban tersebut?

2. Mengasihi bukan dengan perkataan tetapi perbuatan kebenaran. Yang mana: perkataan atau perbuatan yang sering saudara lakukan?

A4M.4. Membagikan

Pikirkanlah kepada siapa yang harus saudara lakukan perbuatan kasih baginya hari ini.

No comments: