Thursday, July 07, 2011

Berhasil dan Beruntung

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Jumat, 8 Juli 2011
Berhasil dan Beruntung

A4M.1. Menerima

Ayat Renungan: Mazmur 119:105; Josua 1:6-8

Firman- Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku - Mazmur 119:105

Josua 1:6-8
6 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.
7 Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh- sungguh, bertindaklah hati- hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba- Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi
8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati- hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung

A4M.2. Merenungkan

1. Sejauh mana pemahaman Pemazmur tentang pentingnya Firman Tuhan? (Mazmur 119:105)

2. Hal utama apakah yang harus dilakukan oleh Josua dalam menjalankan kepemimpinannya? (Ayat 6-8)

3. Apa yang Tuhan janjikan kepada Josua jika ia melakukan perintah Tuhan? (Ayat 7-8)

A4M.3. Melakukan

1. Apakah dalam menjalankan tugas kepemimpinan atau dalam pekerjaan apapun, saudara berpegang dan berpatokan pada Firman Tuhan?

2. Apakah saudara merasa takut, cemas atau kuatir untuk memulai tugas / pekerjaan yang baru? Merenungkan dan melakukan Firman merupakan solusi tepat untuk mengatasinya.

A4M.4. Membagikan

Ceritakanlah bagaimana saudara menerapkan kebenaran Allah dalam hidup rumah tangga atau di pekerjaan saudara. Apakah saaudara mengalami kesulitan dan kendala dalam mempraktekkannya dan bagaimana saudara mengatasinya?

No comments: