Thursday, July 21, 2011

Kenalilah Mereka dari Buahnya

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Jumat, 22 Juli 2011
Kenalilah Mereka dari Buahnya

A4M.1. Menerima

Ayat Renungan: Matius 7:15-23

15 Waspadalah terhadap nabi- nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas
16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri
17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik
19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
21 Bukan setiap orang yang berseru kepada- Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa- Ku yang di sorga
22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada- Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama- Mu, dan mengusir setan demi nama- Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama- Mu juga?
23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada- Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan! "

A4M.2. Merenungkan

1. Penyamaran seperti apa yang dilakukan nabi palsu di tengah-tengah orang percaya? (Ayat 15)

2. Bagaimana supaya kita dapat mengenal nabi palsu itu di antara penyamaran yang mereka lakukan? (Ayat 16-20)

3. Bagaimana pelayanan dari nabi-nabi palsu itu? (Ayat 21-22) Apa penilaian Tuhan terhadap mereka dan bagaimana akhir hidup mereka? (Ayat 23)

A4M.3. Melakukan

1. Ada ancaman jika kita tidak menghasilkan buah yang baik. Apakah saudara mau komitmen untuk menghasilkan buah-buah yang baik?

2. Berseru kepada Tuhan serta memiliki kharisma dalam pelayanan ternyata bukan jaminan bahwa kita dikenal Tuhan dan diselamatkan; melainkan ketaatan melakukan firmanNya.

A4M.4. Membagikan

Bagikan kebenaran yang saudara dapatkan hari ini di CORE saudara.

No comments: