Tuesday, August 30, 2011

Berdoa Dengan Iman

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Rabu, 31 Agustus 2011
Berdoa Dengan Iman

Banyak dari kita adakalanya merasa jenuh berdoa. Mungkin kita merasa doa-doa kita belum juga dijawab Tuhan padahal kita sudah berdoa berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Atau mungkin kita sendiri merasa kurang yakin apakah doa yang kita panjatkan itu benar-benar didengar oleh Tuhan. Kita menganggap kalau orang lain yang berdoa pasti akan lebih manjur dibandingkan bila kita sendiri yang berdoa. Berdoalah dengan iman.

A4M.1. Menerima

Ayat Renungan: Matius 21:18-22; Yakobus 1:6-8

Matius 21:18-22
18 Pada pagi- pagi hari dalam perjalanan- Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar
19 Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa- apa pada pohon itu selain daun- daun saja. Kata- Nya kepada pohon itu: " Engkau tidak akan berbuah lagi selama- lamanya! " Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.
20 Melihat kejadian itu tercenganglah murid- murid- Nya, lalu berkata: " Bagaimana mungkin pohon ara itu sekonyong- konyong menjadi kering? "
21 Yesus menjawab mereka: " Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut hal itu akan terjadi
22 Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya. "

Yakobus 1:6-8
6 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang- ambingkan kian ke mari oleh angin
7 Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.
8 Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya

A4M.2. Merenungkan

1. Melihat pohon ara yang kering itu, murid-murid menjadi heran. Lalu apa kata Tuhan kepada murid-murid melihat kejadian tersebut? (Ayat 20-21)

2. Apa yang terjadi jika kita berdoa dengan iman? (Ayat 22)

3. Sebaliknya apa yang terjadi jika kita berdoa dengan bimbang atau ragu-ragu? (Yakobus 1:6-8)

A4M.3. Melakukan

Apakah saudara merasa bimbang dan ragu akan kuasa Tuhan untuk mengabulkan doa saudara? Jangan biarkan pikiran seperti itu terus menganggu iman saudara.

A4M.4. Membagikan

Bagikan kebenaran hari ini kepada teman-temanmu agar iman mereka dikuatkan.

No comments: