Sunday, August 14, 2011

Perjanjian Baru

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Senin, 15 Agusuts 2011
Perjanjian Baru

Hidup keagamaan memerlukan upacara ritual. Akan tetapi, kualitas hidup beragama diukur dari substansi (inti) yang menyangkut hati dan jiwa.

A4M.1. Menerima

Ayat Renungan: Yeremia 31:31-34

31 Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan perjanjian baru dengan kaum Israel dan kaum Yehuda
32 bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir perjanjian- Ku itu telah mereka ingkari meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.
33 Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat- Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat- Ku.
34 Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka. "

A4M.2. Merenungkan

1. Perjanjian seperti apakah yang Tuhan adakan dengan Israel dan Yehuda? (Ayat 31)

2. Mengapa Tuhan mengadakan perjanjian yang baru dengan mereka? (Ayat 32)

3. Apa isi dari perjanjian baru tersebut? (Ayat 33-34)

A4M.3. Melakukan

1. Tuhan tidak lagi menulis Taurat atau FirmanNya pada batu tetapi di hati kita. Sudahkah saudara membuka hati untuk FirmanNya tinggal di hati saudara?

2. Bagaimana sikap hati saudara ketika mendengar atau membaca Firman Tuhan?

A4M.4. Membagikan

Bagikan atau saksikan pengalaman saaudara ketika hatimu terbuka untuk Firman Tuhan.

No comments: