Sunday, September 04, 2011

Apakah Iman Itu?

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Senin, 5 September 2011
Apakah Iman Itu?

Martin Luther berkata bahwa iman adalah kehidupan, kepercayaan yang berani dalam anugerah Tuhan. Iman begitu pasti dan meyakinkan sehingga seorang manusia dapat mempertaruhkan hidupnya pada iman sebanyak ribuan kali.

A4M.1. Menerima

Ayat Renungan: Ibrani 11:1-6; 2 Korintus 5:7

Ibrani 11:1-6
1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat
2 Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita
3 Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat
4 Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati.
5 Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah.
6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh- sungguh mencari Dia

-- sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat- - 2 Korintus 5:7

A4M.2. Merenungkan

1. Menurut Ibrani 11:1, apakah yang dimaksud dengan iman?

2. Mengapa saudara perlu iman? (Ibrani 11:6)

3. Hidup yang bagaimana yang dimiliki Paulus sehingga ia sanggup tabah menghadapi setiap persoalan? (2 Korintus 5:7)

A4M.3. Melakukan

Iman adalah percaya pada apa yang tidak kelihatan. Sangat gampang seseorang untuk percaya kalau sudah ada bukti yang jelas. Dengan iman, Paulus sanggup bertahan hidup walau banyak penderitaan yang harus ia lewati. Apakah saudara sedang menghadapi masalah? Apakah saudara memiliki iman?

A4M.4. Membagikan

Berikanlah kesaksian tentang iman saudara yang telah menjadi kenyataan di CORE saudara.

No comments: