Friday, September 30, 2011

Banyak Mendengar

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Sabtu, 1 Oktober 2011
Banyak Mendengar

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 17:28 dan Amsal 20:5

Juga orang bodoh akan disangka bijak kalau ia berdiam diri dan disangka berpengertian kalau ia mengatupkan bibirnya - Amsal 17:28

Rancangan di dalam hati manusia itu seperti air yang dalam, tetapi orang yang pandai tahu menimbanya - Amsal 20:5

A4M.2. Merenungkan

Kita diciptakan Tuhan memiliki dua telinga dan satu mulut. Adalah baik jika kita punya sikap lebih banyak mendengar daripada banyak berbicara. Dengan mendengar lebih banyak, maka Anda akan belajar lebih banyak. Coba jujur terhadap diri Anda sendiri, Anda lebih suka "dikuliahi" atau didengarkan? Tentunya didengarkan bukan? Saat Anda belajar untuk mendengarkan seseorang lebih banyak, disitu Anda akan memahami hati dan pikiran orang tersebut. Saat Anda belajar untuk mendengarkan seseorang lebih banyak, maka orang tersebut akan lebih menghargai Anda. Butuh kerendahan hati untuk lebih banyak mendengarkan. Seringkali suatu konflik akan reda dengan sendirinya, jika salah satu pihak mau rendah hati untuk mendengar lebih banyak. Mendengar adalah pintu gerbang hikmat. Belajar mendengar Tuhan dari Firman Tuhan adalah langkah pertama yang paling utama. Mari budayakan sikap untuk lebih banyak mendengar.

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang lebih banyak mendengar? Jika belum, dalam kondisi apa saja Anda merasa belum bisa menjadi orang yang mau mendengar?

2. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk miliki sikap mau mendengar dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang Anda lakukan.

A4M.4. Membagikan

Bagikan kebenaran Firman Tuhan yang Anda dapat hari ini di CORE saudara.

No comments: