Wednesday, September 21, 2011

Bisa Dipercaya & Bisa Diandalkan

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Kamis, 22 September 2011
Bisa Dipercaya & Bisa Diandalkan

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 4:24 dan Amsal 28:20

Buanglah mulut serong dari padamu dan jauhkanlah bibir yang dolak dalik dari padamu - Amsal 4:24

Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman - Amsal 28:20

A4M.2. Merenungkan

Tahukah Anda tentang belut? Saat Anda membayangkan binatang ini, kata apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Salah satunya adalah kata "licin" bukan? Sulit memegang belut karena kulitnya yang licin. Untuk menjadi orang yang bisa diandalkan dan bisa dipercaya adalah menjadi orang yang bisa dipegang setiap perkataan dan tindakannya. Katakan apa yang Anda lakukan dan lakukan apa yang Anda katakan. Inilah yang namanya bisa diandalkan dan bisa dipercaya. Jangan asal bicara dan membuat janji, padahal sejak dari awal Anda sudah tahu dengan pasti bahwa Anda tidak dapat melakukannya. Sebaliknya, kerjakan dan selesaikan hal-hal yang sudah Anda ucapkan dan janjikan sampai tuntas. Berkat dan kepercayaan dari Tuhan dan dari sesama akan datang pada saat Anda menjadi pribadi yang bisa diandalkan. Saat orang mendengar nama Anda disebut, hal apa yang muncul dalam pikiran dan benak mereka? Apakah Anda akan dikenal orang sebagai orang yang dapat dipercaya dan diandalkan atau orang akan mengenal Anda "licin" seperti belut? Anda yang harus memutuskan.

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang bisa dipercaya dan bisa diandalkan?

2. Jika belum, dalam hal apa saja Anda merasa belum menjadi orang yang bisa dipercaya dan diandalkan?

3. Berdoa dan ambil keputusaan hari ini untuk memiliki sikap bisa dipercaya dan diandalkan dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang kita lakukan.

A4M.4. Membagikan

Bagikan kebenaran yang Anda terima hari ini di CORE Anda.

No comments: