Tuesday, September 20, 2011

Disiplin

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Selasa, 20 September 2011
Disiplin

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 1:32 dan Amsal 6:10-11

Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya, dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya - Amsal 1:32

Amsal 6:10-11
10 Tidur sebentar lagi mengantuk sebentar lagi melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring "-
11 maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata

A4M.2. Merenungkan

Disiplin adalah komitmen untuk melakukan dengan semangat apa yang benar dan yang seharusnya, bukan apa yang kita sukai saja, baik saat kita sedang semangat atau tidak semangat. Musuh dari disiplin adalah ENGGAN dan LALAI. Sikap enggan atau suka menunda serta sikap lalai tidak muncul dalam sehari. Dua kebiasaan buruk ini, melekat pada diri kita karena dipupuk dan dibiasakan selama bertahun-tahun. Lawan dengan kebiasaan disiplin. Jangan cuma disiplin dalam satu hari saja, tetapi disiplinlah selama berhari-hari, berminggu-minggu sampai akhirnya bertahun-tahun. Gunakan agenda kerja (check list harian / mingguan) Anda, supaya Anda tahu apa-apa saja yang harus diselesaikan dan dikerjakan setiap harinya. Kemiskinan dan kekurangan menurut Amsal bukanlah nasib, tetapi akibat dari sikap yang tidak disiplin di dalam hidup. Demikian sebaliknya, kesuksesan juga datang karena sikap hidup yang disiplin. Anda mau pilih yang mana?

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang disiplin?

2. Dalam area apa saja Anda suka menunda dan suka lalai?

3. Berdoalah dan ambil keputusan hari ini untuk miliki sikap disiplin dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang kita lakukan.

A4M.4. Membagikan

Bagikan kebenaran ini kepada rekan-rekan Anda di CORE.

No comments: