Saturday, September 10, 2011

Iman yang Bertumbuh

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Minggu, 11 September 2011
Iman yang Bertumbuh

Kita diselamatkan oleh iman kita kepada Yesus Kristus. Tetapi keselamatan itu tidak berhenti pada saat kita menerima Dia dalam hidup kita. Iman kita harus bertumbuh terus di dalam Tuhan.

A4M.1. Menerima

Ayat Renungan: 1 Tesalonika 1:2-10

2 Kami selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu semua dan menyebut kamu dalam doa kami.
3 Sebab kami selalu mengingat pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita
4 Dan kami tahu, hai saudara- saudara yang dikasihi Allah, bahwa Ia telah memilih kamu.
5 Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata- kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. Memang kamu tahu, bagaimana kami bekerja di antara kamu oleh karena kamu.
6 Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus,
7 sehingga kamu telah menjadi teladan untuk semua orang yang percaya di wilayah Makedonia dan Akhaya
8 Karena dari antara kamu firman Tuhan bergema bukan hanya di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada Allah, sehingga kami tidak usah mengatakan apa- apa tentang hal itu.
9 Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala- berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar
10 dan untuk menantikan kedatangan Anak- Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan- Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang

A4M.2. Merenungkan

1. Alasan apa sehingga Paulus dan rekan-rekan sepelayanannya selalu bersyukur dan mendoakan jemaat Tesalonika? (Ayat 2-3)

2. Apa yang membuat sehingga jemaat Tesalonika menjadi teladan untuk semua orang percaya di Makedonia, Akhaya bahkan di semua tempat? (Ayat 6-8)

3. Sebagai bukti bahwa iman jemaat Tesalonika benar-benar bertumbuh, apa yang mereka lakukan? (Ayat 9-10)

A4M.3. Melakukan

Sudah sekian lama mungkin kita menjadi orang percaya. Apakah kita sudah menjadi teladan bagi orang lain dengan meninggalkan segala perbuatan yang tidak berkenan kepada Allah?

A4M.4. Membagikan

Ceritakanlah dalam hal apakah saudara telah bertumbuh dan dalam hal apakah saudara merasa belum mengalami pertumbuhan di dalam Kristus kepada CORE saudara.

No comments: