Sunday, September 25, 2011

Kebiasaan Menabung

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Senin, 26 September 2011
Kebiasaan Menabung

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 13:11 dan Amsal 30:25

Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya - Amsal 13:11

semut bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas - Amsal 30:25

A4M.2. Merenungkan

Menabung adalah suatu kebiasaan dan gaya hidup. Semua orang seharusnya bisa dan perlu belajar untuk menabung. Gaya hidup menabung bukan soal status ekonomi, tetapi suatu kebiasaan. Gaya hidup menabung akan melatih karakter disiplin dan gaya hidup hemat Anda. Menurut kitab Amsal, harta yang cepat didapat akan cepat hilang karena orang yang cepat mengalami peningkatan harta tanpa dibarengi dengan peningkatan karakter, belum bisa mengelola harta yang dipercayakan kepadanya, sehingga lambat laun harta tersebut akan berkurang lagi. Jangan berfoya-foya saat Anda sedang mengalami kelimpahan. Janganlah menuruti hawa nafsu dan keinginan. Belajarlah untuk membeli segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan Anda dan bukan sesuai "lifestyle" Anda. Kalau semut saja bisa memiliki gaya hidup menabung, mengapa Anda tidak bisa?

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang suka menabung? Jika belum, kapan Anda mau mulai menabung?

2. Berdoa dan ambil keputusan pada hari ini untuk miliki sikap kebiasaan menabung, di dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang kita lakukan.

A4M.4. Membagikan

Ceritakan kebenaran yang Saudara dapat hari ini dan keputusan apa yang Saudara ambil hari ini kepada saalah seorang temanmu.

No comments: