Friday, September 30, 2011

Selalu Semangat dan Sukacita

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Jumat, 30 September 2011
Selalu Semangat dan Sukacita

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 17:22 dan Amsal 24:10

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang - Amsal 17:22

Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu - Amsal 24:10

A4M.2. Merenungkan

Ingat lagu ini: "I have joy, there is down in my heart, deep down in my heart, Jesus give it to me and no one can destroy ...". Semangat dan sukacita seharusnya senantiasa dimiliki oleh seseorang yang sudah menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Raja dalam hidupnya. Semangat karena keputusan bukan karena keadaan. Kita bisa senantiasa semangat dan bersukacita karena Yesus memberikan hal tersebut kepada kita. Jadi, bukan karena harapan atau impian kita tercapai, tetapi hiduplah dengan tidak semangat, maka lambat laun, stress dan penyakit akan menghampiri Anda. Stress itu menular. Semangat itu juga menular. Jika Anda bersemangat, seluruh potensi Anda bisa dimaksimalkan. Jika Anda bersemangat, semua masalah Anda jadi terlihat kecil. Cobalah Anda bercermin sekarang. Siapa yang sedang Anda lihat? Seorang yang selalu semangat atau seorang yang selalu putus asa dan stress? Andalah yang harus memutuskan. Bukan orang lain, bukan juga keadaan. Tetap semangat dan sukacita!!!

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang selalu semangat? Jika belum, dalam hal apa saja Anda mudah menjadi tidak semangat?

2. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk miliki sikap semangat dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang Anda lakukan.

A4M.4. Membagikan

Bagikan kebenaran yang Anda terima kepada mentor Anda tentang keputusan yang Anda ambil hari ini.

No comments: