Sunday, October 16, 2011

Bekerjalah dengan Kasih

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Minggu, 16 Oktober 2011
Bekerjalah dengan Kasih

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: 1 Korintus 16:14

Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! - 1 Korintus 16:14

A4M.2. Merenungkan

Kerja bukan sekedar aktifitas tapi kerja adalah wujud dari kasih kita kepada Tuhan. Karena apapun yang kita kerjakan, kita lakukan untuk Tuhan yang telah lebih dulu mengasihi kita.

Sebuah sajak yang terkenal dari Kahlil Gibran perlu Anda renungkan:

Bila engkau bekerja dengan cinta, itu berarti engkau menenun dengan sutra dari hatimu seakan kekasihmu sendiri yang mengenakannya. Itu berarti engkau menabur dalam kelembutan, memetik dengan sukacita, seakan kekasihmu sendiri yang menikmatinya di meja perjamuan.

Kerja adalah cinta yang nyata, kasih yang tampak. Dan jika engkau tak bisa bekerja dengan cinta, tetapi dengan keengganan, maka baiklah bagimu meninggalkan ruang kerjamu, dan duduk di pinggir jalan sambil mengemis sedekah. Sebab jika engkau bekerja sambil bersungut-sungut, sebenarnya engkau tengah menabur racun ke dalam adonan rotimu. Dan jika engkau bekerja setengah hati, sebenarnya engkau tengah membuat roti busuk yang membuat sakit perut. Dan jika engkau menyanyi seindah lagu bidadari, tetapi jika engkau berdendang tanpa cinta, maka tembangmu hanya membuat bising telinga orang saja.

Jika Anda bekerja dengan KASIH, maka apapun pekerjaan Anda hasilnya pasti akan berbeda.

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda melakukan setiap pekerjaan Anda dengan kasih atau karena terpaksa?

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada seseorang yang Anda temui hari ini.

No comments: