Saturday, October 08, 2011

Belajarlah dari Pengalaman

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Minggu, 9 Oktober 2011
Belajarlah dari Pengalaman

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 26:11 dan Amsal 16:31

Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya - Amsal 26:11

Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan kebenaran. - Amsal 16:31

A4M.2. Merenungkan

Belajar dari pengalaman masa lalu sangat berbeda dengan mengingat-ingat masa lalu. Belajar dari pengalaman masa lalu membuat seseorang tidak perlu mengulangi kesalahan yang sama berulang-ulang. If you do not change your direction, you will end up the way you headed (jika kamu tidak merubah arah dan terus-menerus melakukan hal yang sama, maka kamu akan berakhir di hal yang sama juga).

Pelajari pengalaman gagal di masa lalu dan bukan untuk bersedih hati, tetapi untuk menemukan metode baru supaya tidak terjebak dalam kesalahan yang sama di masa mendatang. Coba renungkan dan refleksikan hidup Anda selama ini, apakah hidup Anda sedang dalam perubahan menuju kehidupan yang lebih baik atau tetap sama? Belajarlah dari pengalaman dan rubahlah arah Anda menuju kehidupan yang lebih baik sesuai dengan Firman Tuhan.

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang mau belajar dari pengalaman? Apa pengalaman berharga yang pernah Anda alami dalam hidup Anda? Belajar apa dari hal tersebut?

2. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk miliki sikap belajar dari pengalaman dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang Anda lakukan.

A4M.4. Membagikan

Sharing hal ini di CORE saudara.

No comments: