Tuesday, October 04, 2011

Berpengharapan dan Punya Visi

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Rabu, 5 Oktober 2011
Berpengharapan dan Punya Visi

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 4:18 dan Amsal 23:18

Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari - Amsal 4:18

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang - Amsal 23:18

A4M.2. Merenungkan

Milikilah visi dan impian yang besar. Janganlah Anda hidup dengan melihat ke belakang, tetapi lihatlah ke depan. Your past is not your future (masa lalu Anda bukan masa depan Anda). Ada rencana Tuhan yang besar di dalam masa depan Anda. Jika seorang kontraktor ingin membangun sebuah rumah, maka sebelumnya akan ada seorang arsitek yang terlebih dahulu membuat "blueprint" rumah yang akan dibangun oleh sang kontraktor. Blueprint tersebut tidak dibuat dengan asal-asalan, tetapi sangat detail dan menyeluruh.

Jikalau rumah saja dibangun dengan membuat "blueprint" terlebih dahulu, bagaimana dengan hidup Anda? Sudahkah Anda sendiri membuat "blueprint" hidup Anda? Belajarlah untuk membuat "blueprint" hidup Anda atau "dream book" yang sesuai dengan rencana Tuhan. Tuliskanlah visi dan impian yang diberikan oleh Tuhan di dalam hati dan pikiran Anda. Visi dan impian Anda jangan dikerdilkan oleh masalah-masalah hari ini, apalagi masa lalu. If your dreams are big enough, the fact does not count (jika impian Anda cukup besar, fakta atau masalah yang ada hari ini menjadi kecil atau tidak diperhitungkan). Mana yang lebih besar saat ini? Impian Anda atau masalah Anda?

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang punya visi dan impian? Sudahkah Anda membuat "blueprint" hidup atau "dream book"?

2. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk miliki visi dan impian dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang Anda lakukan.

A4M.4. Membagikan

Sharingkan berkat Firman hari ini bagi teman-temanmu di CORE atau di tempat kerja.

No comments: