Monday, October 31, 2011

Bertumbuh Untuk Membangun Rumah Rohani

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Selasa, 1 November 2011
Bertumbuh Untuk Membangun Rumah Rohani

A4M.1. Menerima

Baca dan renungkan 1 Petrus 2:1-5 dengan hati yang haus sambil berdoa agar Tuhan memberikan pengertian dalam renungan hari ini.

1 Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan kedengkian dan fitnah
2 Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,
3 jika kamu benar- benar telah mengecap kebaikan Tuhan.
4 Dan datanglah kepada- Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah.
5 Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

A4M.2. Merenungkan

1. Dosa apa yang harus kita buang agar kita mengalami pertumbuhan rohani? (Ayat 1)

2. Bagaimana seharusnya sikap kita agar dapat bertumbuh, dan menjadi imamat yang kudus? (Ayat 2-5)

Tujuan kehidupan orang percaya adalah, supaya semakin hari semakin dewasa secara rohani, dan pada akhirnya menjadi serupa dengan Kristus.

Untuk ke arah itu, tidak ada jalan pintas. Pertumbuhan kehidupan di dalam Kristus merupakan suatu proses seumur hidup. Sebagaimana pertumbuhan tumbuh-tumbuhan memerlukan cara-cara pemeliharaan, demikian juga pertumbuhan rohani.

Untuk dapat mengalami pertumbuhan rohani yang sehat, maka segala dosa harus kita buang. Karena dosa merupakan penghalang besar untuk pertumbuhan iman kita. Tujuannya adalah agar kita dapat menjadi umat yang kudus yang dapat memuliakan Tuhan.

A4M.3. Melakukan

Adakah hal-hal yang perlu Anda buang agar dapat bertumbuh dewasa dalam iman? Apakah Anda turut mengambil bagian dalam pembangunan rumah rohani atau umat yang kudus?

A4M.4. Membagikan

Ceritakan kebenaran-kebenaran baru yang Anda peroleh kepada orang lain (keluarga, rekan bisnis, teman kantor, dll.).

No comments: