Friday, October 07, 2011

Bisa Mengendalikan Diri

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Sabtu, 8 Oktober 2011
Bisa Mengendalikan Diri

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 25:28 dan Amsal 29:22

Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya - Amsal 25:28

Si pemarah menimbulkan pertengkaran, dan orang yang lekas gusar, banyak pelanggarannya - Amsal 29:22

A4M.2. Merenungkan

Dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu (Yesaya 30:15). Kekuatan Anda sebagai murid Kristus justru terdapat saat Anda tenang dan percaya bahwa Allahlah yang memegang kendali atas segala sesuatu, bahkan atas hidup Anda.

Mengendalikan diri artinya tenang dan percaya. Orang yang tidak bisa mengendalikan diri adalah orang yang tidak tenang / kuatir hidupnya serta orang tersebut tak percaya bahwa masih ada Allah yang berkuasa yang memegang kendali atas segala sesuatu. Jadilah tenang dan percaya. Anda tidak bisa maksimal dalam hidup jika Anda tidak bisa mengendalikan diri. Belajarlah untuk sabar. Janganlah mudah marah. Janganlah mengambil asumsi yang berlebihan pada seseorang atau sesuatu saat Anda tidak mengetahui dengan jelas duduk persoalannya. Belajarlah untuk diam sejenak sebelum berbicara. Ingat, kekuatan Anda terletak saat Anda tinggal tenang dan percaya.

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang bisa mengendalikan diri? Jika belum, dalam hal apa Anda tidak bisa mengendalikan diri?

2. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk miliki sikap mengendalikan diri dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang Anda lakukan.

A4M.4. Membagikan

Bagikan kebenaran yang Anda terima hari ini kepada orang lain.

No comments: