Sunday, October 09, 2011

Kerja adalah Anugerah Tuhan

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Senin, 10 Oktober 2011
Kerja adalah Anugerah Tuhan

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: 1 Korintus 15:10

Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan- Nya kepadaku tidak sia- sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku - 1 Korintus 15:10

A4M.2. Merenungkan

Banyak orang kurang memberi penghormatan atau kurang menghargai pekerjaannya. Itulah sebabnya banyak orang kerja asal-asalan sehingga tidak mencapai hasil yang maksimal. Alkitab menulis bahwa pekerjaan atau bisnis apapun (tentunya yang benar) yang kita lakukan merupakan sebuah anugerah Allah yang diberikan bagi kita yang harus kita syukuri.

Paulus menilai pekerjaan dan semua pencapaiannya adalah sebuah anugerah dan kasih karunia Tuhan semata. Paulus telah memberikan teladan positif bagi kita. Ia tidak memiliki perspektif yang negatif terhadap pekerjaan. Perilakunya pun tidak negatif. Ia sedapat mungkin bekerja dengan perspektif positif dan perilaku positif.

Hal yang paling menyukakan hati (menggembirakan) ketika kita tahu bahwa pekerjaan adalah ANUGERAH dari Tuhan. Ketika kita tahu bahwa pekerjaan adalah anugerah maka perilaku kita pun akan berubah.

A4M.3. Melakukan

Bagaimana perspektif atau pandangan Anda tentang pekerjaan Anda saat ini? Apakah Anda melakukan pekerjaanmu dengan sukacita dan rasa syukur? Renungkan, ada begitu banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan sulit mendapatkan pekerjaan.

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada teman-temanmu di kantor.

No comments: