Wednesday, October 12, 2011

Kerja adalah Ibadah

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Kamis, 13 Oktober 2011
Kerja adalah Ibadah

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Roma 12:1

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati - Roma 12:1

A4M.2. Merenungkan

Kerja adalah ibadah tentu merupakan tema yang bagus dan menarik. Mengapa? Karena tema ini ingin mempertemukan dua hal yang seolah-olah bertolak belakang. Di satu sisi ada orang yang bekerja sampai lupa beribadah. Mereka terlalu sibuk dengan urusan-urusan pekerjaannya sehingga mereka tidak mempunyai kesempatan atau lupa untuk beribadah kepada Tuhan. Hidup untuk kerja. Di sisi yang lain ada orang-orang yang terlalu bersemangat dalam beribadah sampai mereka lupa untuk bekerja. Bagi mereka, ibadah adalah segala-galanya, dan mereka bisa menghabiskan seluruh waktu mereka untuk beribadah dan enggan untuk bekerja.

Tuhan mengajarkan bahwa pekerjaan adalah sarana untuk menyaksikan kasih-Nya kepada dunia. Alkitab memuat kisah orang-orang yang bekerja dengan profesional dan mencintai pekerjaannya. Misalnya, Bezaliel dan Aholiab sebagai tukang. Petrus sebagai nelayan dan bahkan budak perempuan yang tinggal di rumah Naaman. Pribadi-pribadi itu bangga dengan pekerjaannya. Melalui pekerjaannya, mereka memberkati orang sekitarnya dan memuliakan Tuhan.

Pekerjaan kita juga merupakan sebuah ungkapan hubungan kita dengan Dia. Mari, kita tempatkan pekerjaan kita menjadi sesuatu yang membanggakan baik bagi diri sendiri terlebih Tuhan. Bekerja adalah seni BERIBADAH dengan cara yang lain. Berilah dampak kepada orang lain melalui pekerjaan atau ibadah Anda.

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda menyadari bahwa pekerjaan Anda saat ini adalah suatu ibadah kepada Tuhan? Bagaimana sikap Anda ketika beribadah kepada Tuhan? Bagaimana sikap Anda dalam bekerja?

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada seseorang yang Anda temui hari ini.

No comments: