Friday, October 14, 2011

Kerja adalah Kehormatan

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Sabtu, 15 Oktober 2011
Kerja adalah Kehormatan

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: 1 Korintus 3:8-9

8 Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing- masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.
9 Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

A4M.2. Merenungkan

Bagaimanapun setiap pekerjaan merupakan sebuah kehormatan. Kita diberi tanggung jawab yang luar biasa dari Tuhan untuk berkuasa dan mengelola semua ciptaan-Nya (Kejadian 1-2). Bahkan kita disebut sebagai partner kerja Tuhan (1 Korintus 3:9). Namun tidak jarang orang tidak menghargai akan pekerjaannya sendiri.

Kerja bukanlah masalah uang semata, namun lebih mendalam mempunyai sesuatu arti bagi hidup kita. Kadang mata kita menjadi "hijau" melihat uang, sampai akhirnya melupakan apa arti pentingnya kebanggaan profesi yang kita miliki. Bukan masalah tinggi rendah atau besar kecilnya suatu profesi, namun yang lebih penting adalah etos kerja, dalam arti penghargaan terhadap apa yang kita kerjakan. Sekecil apapun yang kita kerjakan, sejauh itu memberikan rasa bangga di dalam diri, maka itu akan memberikan arti besar.

Kerja akan bernilai lebih jika itu menjadi kebanggaan bagi kita. Sekecil apapun peran Anda dalam sebuah pekerjaan dan seberapapun hasil yang didapat, tentunya lebih berharga daripada mendapatkan uang dari hasil mengemis.

Setiap tetes keringat yang mengucur pada saat bekerja akan menjadi sebuah KEHORMATAN dan KEBANGGAAN yang pantas Anda perjuangkan.

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda menyadari bahwa pekerjaan Anda saat ini adalah sebuah kehormatan dari Tuhan bagi Anda? Apakah Anda bangga dengan pekerjaan Anda atau sebaliknya Anda menganggap hal biasa?

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada seseorang yang Anda temui hari ini.

No comments: