Monday, October 10, 2011

Kerja adalah Panggilan Tuhan

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Selasa, 11 Oktober 2011
Kerja adalah Panggilan Tuhan

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Efesus 2:10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. - Efesus 2:10

A4M.2. Merenungkan

Panggilan Tuhan? Ungkapan tersebut secara spontan membawa kita kepada suatu gambaran religius bahwa Allah telah memanggil seseorang untuk meninggalkan pekerjaan yang semula duniawi menjadi hamba-Nya dalam suatu tugas khusus. Gambaran tersebut tidaklah salah. Berulangkali dalam perjalanan sejarah Allah memanggil orang-orang yang semula bekerja di suatu bidang yang sekuler untuk menjadi para pelayan-Nya penuh waktu berkecimpung dalam dunia rohani.

Tetapi perlu diingat pula bahwa makna menghayati panggilan Tuhan tidaklah benar apabila hanya dibatasi pada panggilan untuk menjadi seorang penginjil, pendeta saja. Panggilan Tuhan yang setara dan memiliki kualitas yang sama mulianya juga terwujud dalam seluruh aspek pekerjaan. Bahkan setiap pekerjaan yang dijalani dengan hati yang tulus, rajin, berdedikasi tinggi dan membawa manfaat kepada banyak orang merupakan wujud dari panggilan Tuhan yang suci. Allah menciptakan Anda untuk mengambil bagian dalam rencana-Nya di dunia ini. Pekerjaan Anda saat ini adalah sebuah PANGGILAN, bukan hanya sekedar PEKERJAAN.

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda percaya bahwa pekerjaan Anda saat ini adalah panggilan Tuhan dalam hidup Anda? Mungkin Anda seorang dokter, businessman, karyawan, sopir, petani, pelaut, apapun itu, Anda dipanggil Tuhan ke sana untuk menjadi berkat.

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada seseorang yang Anda temui hari ini.

No comments: