Tuesday, October 11, 2011

Kerja adalah Pelayanan

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Rabu, 12 Oktober 2011
Kerja adalah Pelayanan

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Kolose 3:23

Pekerjaan apa saja yang diberikan kepadamu, hendaklah kalian mengerjakannya dengan sepenuh hati, seolah-olah Tuhanlah yang kalian layani, dan bukan hanya manusia - Kolose 3:23 (Terjemahan BIS)

A4M.2. Merenungkan

Kata pelayanan sangat akrab di lingkungan gereja atau dunia rohani. Sehingga orang memandang setiap pekerjaan yang dilakukan di luar gereja atau kegiatan yang bukan rohani adalah bukan suatu pelayanan.

Karena tujuan akhir dari bekerja adalah memuliakan Allah, maka bekerja adalah suatu pelayanan kepada Allah. Dengan demikian, pelayanan tidak hanya terbatas pada hari Minggu. Tidak juga terbatas pada mimbar di gedung gereja. Pelayanan di gereja tidak lebih penting dan suci daripada pekerjaan yang dilakukan sehari-hari, dari Senin hingga Jumat atau Sabtu. Maka tidak ada lagi batas antara hari Minggu dan hari-hari lainnya. Tidak ada lagi hidup untuk Allah di hari Minggu dan untuk diri sendiri di luar hari Minggu. Seluruh kehidupan kita adalah pelayanan kepada Allah.

Karena pekerjaan kita adalah PELAYANAN kepada Allah, maka pekerjaan yang dilakukan untuk Allah dan sesuai nilai-nilai kebenaran, memiliki nilai kekal. Kita tidak hanya sedang mengumpulkan harta di dunia. Tetapi yang terpenting adalah kita mengumpulkan harta di Sorga.

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda menyadari bahwa pekerjaan Anda saat ini adalah sebuah pelayanan? Apakah Anda melakukannya dengan hati yang tulus, yang dilandasi dengan nilai-nilai kebenaran?

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada seseorang yang Anda temui hari ini.

No comments: