Friday, October 14, 2011

Kerja adalah Tanggung Jawab

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Jumat, 14 Oktober 2011
Kerja adalah Tanggung Jawab

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Kejadian 2:15

TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. - Kejadian 2:15

A4M.2. Merenungkan

Pada waktu Allah menciptakan manusia, maka manusia diberi kuasa dan tanggung jawab oleh Allah untuk mengelola. Karena itu bekerja, apapun bentuk dan kegiatannya, adalah sebuah tanggung jawab kepada Tuhan. Inilah filosofi dasar dari bekerja.

Semakin besar rasa tanggung jawab kita, semakin besar pula ukuran diri kita. Seseorang disebut besar bukan karena fisik badannya besar tetapi karena yang bersangkutan berani memikul tanggung jawab yang besar. Contohnya adalah Daud ketika melawan Goliat. Bukan Goliat yang disebut orang besar, tetapi Daud karena ia berani menerima tanggung jawab untuk menantang Goliat sementara tidak ada satu pun perwira Israel yang berani tampil melayani tantangan Goliat.

Mengingat pekerjaan kita adalah sebuah TANGGUNG JAWAB maka pada akhirnya kita akan memberi pertanggungjawaban atas setiap pekerjaan yang kita lakukan. Karena itu bekerjalah dengan baik dan benar.

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda menyadari bahwa pekerjaan Anda saat ini adalah sebuah tanggung jawab yang dipercayakan Tuhan kepada Anda yang harus Anda pertanggungjawabkan juga kepada Tuhan? Apakah Anda melakukannya dengan serius dan penuh tanggung jawab?

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada seseorang yang Anda temui hari ini.

No comments: