Wednesday, October 19, 2011

Orang yang Lapar dan Haus Kebenaran akan Dipuaskan

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Kamis, 20 Oktober 2011
Orang yang Lapar dan Haus Kebenaran akan Dipuaskan

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Matius 5:6

Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan - Matius 5:6

A4M.2. Merenungkan

Kata 'lapar dan haus' merupakan kata kiasan yang artinya 'rindu' atau 'ingin sekali'. Jika kita merasa lapar dan haus, itu merupakan tanda bahwa kehidupan yang sehat. Sebaliknya jika kita tidak merasa 'lapar' dan 'haus' justru menunjukkan bahwa kita sakit atau mati. Lapar dan haus dalam ayat ini, bukan pada makanan jasmani tapi akan kebenaran (hal-hal rohani). Kebenaran yang dimaksud di sini bukanlah kebenaran secara hukum atau legal (justification) seperti dalam Roma 9:30-10:4, melainkan kebenaran secara moral atau kesucian.

Orang yang rindu akan hal-hal rohani atau yang rindu akan kesucian disebut sebagai orang yang berbahagia. Banyak orang hanya rindu pada hal-hal duniawi saja dan bukan kepada hal-hal yang rohani. Kerinduan pada kesucian hidup ini tidak terpisahkan dari kebencian pada dosa. Mengapa sebagian orang kesuciannya tidak bertumbuh? Mungkin karena kita tidak benar-benar rindu akan hal itu. Kalau kita betul-betul rindu, kita pasti akan bertumbuh!

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda memiliki kerinduan untuk hidup dalam kesucian? Jika Anda rindu maka Roh Kudus akan menolong Anda sehingga kekudusan hidup Anda akan terus bertumbuh.

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada salah seorang teman yang Anda kenal dengan baik. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk senantiasa memiliki perasaan lapar dan haus akan kebenaran.

No comments: