Tuesday, October 18, 2011

Orang yang Lemah Lembut akan Memiliki Bumi

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Rabu, 19 Oktober 2011
Orang yang Lemah Lembut akan Memiliki Bumi

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Matius 5:5

Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi. - Matius 5:5

A4M.2. Merenungkan

Kata 'lemah lembut' dalam bahasa Yunaninya adalah 'praus'. Menurut William Barclay, pengertian 'praus' terletak di antara 'marah yang berlebih-lebihan' dan 'tidak pernah marah'. Jadi, orang yang praus (lemah lembut) bukannya tidak pernah marah, juga bukannya marah yang berlebihan (pemarah), tetapi marah pada saat yang tepat.

Perlu diingat bahwa marah belum tentu merupakan dosa. Musa disebut sebagai orang yang lemah lembut (Bilangan 12:3), tetapi ia pernah marah (Keluaran 32:19). Demikian juga dengan Tuhan Yesus. Ia menyebut diriNya lemah lembut (Matius 11:29), tetapi Ia beberapa kali pernah marah (Matius 23:13-36; Yohanes 2:13-17; Markus 3:5). Kata 'praus' ini juga sering dikontraskan dengan sombong. Jadi praus juga mengandung arti 'rendah hati'.

'Memiliki bumi' atau 'mewarisi bumi' mengandung pengertian 'menerima berkat Tuhan' atau 'diberkati oleh Tuhan'. Pikirkan sebelum Anda marah karena dapat menghalangi berkat Tuhan dalam hidup Anda.

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda adalah seorang pemarah? Marah yang tidak tepat? Apakah Anda sulit untuk mengontrol emosi Anda? Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk menjadi orang yang lemah lembut.

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran hari ini kepada teman-temanmu atau keluargamu.

No comments: