Monday, October 24, 2011

Panggilan untuk Menginjil

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Senin, 24 Oktober 2011
Panggilan untuk Menginjil

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Yesaya 6:1-8

1 Dalam tahun matinya raja Uzia aku melihat Tuhan duduk di atas takhta yang tinggi dan menjulang, dan ujung jubah- Nya memenuhi Bait Suci
2 Para Serafim berdiri di sebelah atas- Nya, masing- masing mempunyai enam sayap; dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang- layang
3 Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan- Nya!
4 Maka bergoyanglah alas ambang pintu disebabkan suara orang yang berseru itu dan rumah itupun penuhlah dengan asap
5 Lalu kataku: Celakalah aku aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengah- tengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN semesta alam. "
6 Tetapi seorang dari pada Serafim itu terbang mendapatkan aku; di tangannya ada bara, yang diambilnya dengan sepit dari atas mezbah.
7 Ia menyentuhkannya kepada mulutku serta berkata: " Lihat, ini telah menyentuh bibirmu, maka kesalahanmu telah dihapus dan dosamu telah diampuni. "
8 Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: " Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku? " Maka sahutku: " Ini aku, utuslah aku!

A4M.2. Merenungkan

Bacaan ini menceritakan tentang bagaimana nabi Yesaya merespon akan panggilan Tuhan dan menjadi utusan Tuhan untuk menyampaikan pesan Tuhan bagi umatNya. Tuhan senantiasa mencari orang-orang yang mau pergi untuk membawa pesan-pesanNya kepada dunia. Namun kadang-kadang kita menolak panggilan itu. Kita berdoa minta tuaian beribu-ribu bahkan berlaksa-laksa, tapi kita sendiri tidak mau pergi untuk menjadi penuai. Adalah tanggung jawab setiap kita untuk meresponi panggilan Allah dalam hidup kita.

1. Pengalaman apa yang dialami Yesaya dengan Tuhan? (Ayat 1-4)

2. Bagaimana Yesaya melihat dirinya di hadapan Tuhan? (Ayat 4-5)

3. Apa yang dilakukan Tuhan kepada Yesaya? (Ayat 6-7)

4. Bagaimana respon Yesaya atas panggilan Tuhan? (Ayat 8)

A4M.3. Melakukan

Apakah Anda pernah menerima panggilan Tuhan? Apa respon Anda terhadap panggilan tersebut? Apakah Anda siap untuk pergi ketika Tuhan memanggil Anda?

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran hari ini kepada teman-temanmu di CORE.

No comments: