Wednesday, October 05, 2011

Penuh Perencanaan

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Kamis, 6 Oktober 2011
Penuh Perencanaan

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 24:6 dan Amsal 15:22

Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak - Amsal 24:6

Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak. - Amsal 15:22

A4M.2. Merenungkan

Rencanakan apa yang Anda kerjakan dan kerjakan apa yang Anda rencanakan. Keberhasilan Anda sangat ditentukan dengan seberapa serius Anda merencanakan keberhasilan tersebut. Begin with the end in mind (mulailah dari hasil akhir). Kalau Anda sudah merencanakan dengan detail hal-hal yang mau dikerjakan atau yang mau dicapai dari awal sampai akhir, maka sebenarnya keberhasilan sudah di tangan Anda. Fokus terus dan kerjakan apa yang sudah Anda rencanakan dengan konsisten dan disiplin. Jangan budayakan sikap "one man show" dalam hidup Anda. Minta masukan dan pertimbangan terhadap rencana Anda dari orang-orang yang kompeten dan berintegritas.

Allah juga mempunyai rencana saat menciptakan alam semesta ini. Ia menciptakan alam semesta hari demi hari. Sampai dengan hari ke-7, Ia menciptakan manusia. Demikian juga dengan kehidupan Anda sekarang ini. Tidak ada hal yang kebetulan dalam hidup Anda. Semua sudah ada dalam rencana-Nya yang besar dan mulia. Mari meresponi dengan merencanakan hidup Anda dan bertindak menggenapi rencana Allah yang besar tersebut. Seperti kata Yesus di saat-saat terakhir di kayu salib, "sudah selesai!" Dengan mantap, Yesus berkata kepada BAPA bahwa Ia sudah selesai mengerjakan segala sesuatu yang BAPA rencanakan untuk Ia lakukan selama di dunia ini. Bagaimana dengan Anda?

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang selalu merencanakan? Jika belum, kapan Anda mau mulai merencanakan? Dalam hal apa saja?

2. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk miliki sikap penuh perencanaan dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang Anda lakukan.

A4M.4. Membagikan

Cerita kepada salah seorang temanmu tentang keputusan yang Anda ambil hari ini.

No comments: