Sunday, October 02, 2011

Selalu Memberi yang Terbaik

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Senin, 3 Oktober 2011
Selalu Memberi yang Terbaik

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Amsal 22:29 dan Amsal 14:1

Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja- raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang- orang yang hina - Amsal 22:29

Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya, tetapi yang bodoh meruntuhkannya dengan tangannya sendiri. - Amsal 14:1

A4M.2. Merenungkan

Mengapa seseorang tidak bisa memberikan apa yang terbaik dari apa yang dikerjakan atau apa yang dilakukannya? Sebenarnya, jawabannya bukan tidak bisa, melainkan tidak mau. Sikap selalu memberi yang terbaik adalah suatu sikap dimana Anda selalu memberi atau melakukan segala sesuatu lebih dari apa yang diminta dengan hati yang tulus, penuh semangat dan tidak bersungut-sungut.

Pernahkah Anda mendengar cerita tentang tiga tukang bangunan yang mengerjakan tugasnya dengan sikap yang berbeda? Tukang yang pertama dan yang kedua bekerja secara asal-asalan, sambil mengumpat dan tidak serius. Sedangkan tukang yang ketiga, bekerja dengan serius, penuh semangat dan sangat "excellent". Kenapa berbeda? Saat ditanya tukang pertama dan kedua menjawab bahwa pekerjaan ini hanya sekedar pekerjaan rutin biasa dan membangun bangunan yang biasa. Tidak perlu terlalu antusias. Sedangkan tukang yang ketiga, menjawab bahwa ia sedang membangun suatu gedung gereja dimana akan ada ribuan orang yang akan dilayani di gedung ini.

Sebagai murid Kristus, sekecil apapun pekerjaan yang Anda lakukan, kerjakan dengan sekuat tenaga, sepenuh hati dan pikiran seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kecakapan dan ketrampilan Anda akan meningkat dengan sendirinya saat Anda bekerja dengan sikap selalu memberi yang terbaik, bukan dengan asal-asalan. Saat itulah pengangkatan kualitas hidup dari Tuhan dan sesama akan menghampiri hidup Anda. Pertanyaannya adalah Anda mau atau tidak selalu memberi yang terbaik?

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang selalu memberi yang terbaik? Jika belum, kapan Anda mau mulai memberi yang terbaik?

2. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk memiliki sikap memberi yang terbaik dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang Anda lakukan.

A4M.4. Membagikan

Ceriterakan kebenaran yang Anda dapat hari ini kepada temanmu.

No comments: