Friday, October 21, 2011

Yang Suci Hatinya akan Melihat Allah

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Sabtu, 22 Oktober 2011
Yang Suci Hatinya akan Melihat Allah

A4M.1. Menerima

Baca dan Renungkan: Matius 5:8

Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah. - Matius 5:8

A4M.2. Merenungkan

Kata 'suci' dalam bahasa Yunani 'katharos' artinya murni (pure), tanpa kotoran atau campuran. Terjemahan KJV: 'Blessed are the pure in heart: for they shall see God' (Diberkatilah mereka yang murni hatinya: karena mereka akan melihat Allah).

Ada banyak kotoran yang bisa mengotori hati kita entah itu kemunafikan, motivasi-motivasi yang salah, kesombongan dan dosa-dosa yang lainnya. Sungguh perlu untuk kita menjaga hati kita karena hati yang suci akan mempengaruhi seluruh kehidupan kita (Matius 15:18-19; Mazmur 24:4; Amsal 4:23).

Kata Yesus, Orang yang suci hati akan melihat Tuhan. Memang setiap orang percaya akan melihat Tuhan setelah mati. Namun 'melihat Tuhan' juga berarti akan merasakan kehadiran Allah, merasa Allah dekat dengan dia, merasakan penyertaan Allah dan mengalami persekutuan yang indah dengan Allah. Ada begitu banyak orang merasa hambar dan kering bahkan tidak merasakan apa-apa ketika ia bersekutu dengan Tuhan. Anda perlu memeriksa hati Anda.

A4M.3. Melakukan

Apakah saudara tidak 'melihat Allah' dalam kehidupan saudara sehari-hari? Periksalah hati Anda dan bereskan hal itu dengan Tuhan. Berdoa dan ambil keputusan hari ini untuk senantiasa memiliki hati yang suci.

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada seseorang yang Anda temui hari ini.

No comments: