Saturday, November 12, 2011

Sadar dan Berjaga-Jaga

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Minggu, 13 November 2011
Sadar dan Berjaga-Jaga

A4M.1. Menerima

Berdoa mohon pimpinan Roh Kudus dalam pembacaan Firman Tuhan hari ini dari 1 Petrus 5:8-11, agar Anda dapat mengerti isi hati Tuhan dan memahami rencana-Nya dalam hidup Anda.

8 Sadarlah dan berjaga- jagalah Lawanmu si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum aum dan mencari orang yang dapat ditelannya
9 Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama
10 Dan Allah sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan- Nya yang kekal, akan melengkapi meneguhkan menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
11 Ialah yang empunya kuasa sampai selama- lamanya! Amin

A4M.2. Merenungkan

1. Bagaimana seharusnya sikap kita setiap saat terhadap tipu daya iblis? (Ayat 8a)

2. Apa yang harus kita lakukan untuk mematahkan setiap serangan iblis? (Ayat 9a)

3. Apa janji Tuhan bagi kita? (Ayat 10b)

Iblis tidak suka kepada keluarga Kristen yang taat kepada Firman Tuhan. Ia terus berusaha untuk menghancurkan keluarga-keluarga dan merusak rencana Allah dalam hidup kita. Karena itu, Iblis merencakan berbagai strateginya untuk melumpuhkan kita. Cara melawan Iblis bukan dengan "adu kekuatan", tetapi dengan "adu kebenaran". Jadi, strategi yang tepat untuk menghadapi Iblis adalah sadar dan berjaga-jaga. Kita harus berjaga-jaga terhadap aumannya. Ia seperti singa yang mengaum-aum dan mencari mangsa untuk ditelan. Auman Iblis adalah penipuan-penipuan dan tuduhan-tuduhan yang dilancarkan kepada kita (Yohanes 8:44; Wahyu 12:10). Kedua senjata itu sangat ampuh untuk melumpuhkan keluarga anak-anak Tuhan. Karena itu penting sekali untuk kita mengerti akan kebenaran Firman Tuhan agar kita tidak tertipu. Kebenaran yang kita tahu dan yang kita miliki akan memerdekakan kita.

A4M.3. Melakukan

Bacalah Firman Tuhan sebanyak mungkin supaya Anda semakin diperlengkapi dengan senjata Allah yang mampu mengalahkan setiap serangan iblis terhadap rumah tangga dan keluarga Anda.

A4M.4. Membagikan

Bagikanlah kebenaran yang Anda terima hari ini kepada orang lain. Biarlah kesaksian Anda menjadi berkat bagi mereka.

No comments: