Saturday, December 24, 2011

Ada Jalan Keluar

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Sabtu, 24 Desember 2011
Ada Jalan Keluar

A4M.1. Menerima

Bacalah kitab 1 Korintus 10:12-13 dengan hati yang haus sambil berdoa kepada Tuhan agar Firman Tuhan hari ini dapat menjadi berkat bagi kehidupan Anda.

12 Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh! 13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

A4M.2. Merenungkan

1. Apa nasehat Firman Tuhan dalam ayat 12?

2. Apa kata Firman Tuhan tentang pencobaan yang kita alami? (Ayat 13)

3. Apa janji Tuhan bagi kita saat kita mengalami pencobaan? (Ayat 13)

Setiap manusia pasti mengalami pencobaan dalam hidupnya. Meski pencobaan yang dialami berbeda-beda bagi setiap orang. Namun apa pun yang Anda alami tidak pernah melebihi kekuatan Anda, karena Allah yang berjanji demikian. Kita harus ingat bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang setia, sehingga apabila kita dicobai, maka Ia pasti memberi kekuatan kepada kita. Ketika dicobai, berdoalah kepada Tuhan yang empunya kekuatan untuk menyediakan jalan keluar kepada Anda. Jangan mengandalkan manusia, karena Anda akan kecewa. Hanya Tuhan yang dapat memberikan pertolongan kepada Anda.

Ketika dalam kesesakan Daud berkata, "TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku? TUHAN di pihakku, menolong aku; aku akan memandang rendah mereka yang membenci aku. Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia. Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada para bangsawan." (Mazmur 118:6-9) Apakah Anda mengalami pencobaan dalam hal sakit penyakit, masalah keuangan, kekhawatiran akan masa depan dan lain-lain. Kepada siapa Anda berharap? Ingatlah bahwa hanya Tuhan yang sanggup mengeluarkan Anda dari segala kesesakan.

A4M.3. Melakukan

1. Apa yang Anda lakukan untuk menghadapi pencobaan?

2. Hal-hal praktis apa yang Anda mau lakukan untuk mempraktekkan Firman Tuhan ini?

A4M.4. Membagikan

Ceritakan pada rekan berkat apa yang Anda dapatkan dari perenungan Firman hari ini.

No comments: