Sunday, December 25, 2011

Bersyukur adalah Kita Tahu Bahwa Allah Ada Di Sini Saat Ini

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Senin, 26 Desember 2011
Bersyukur adalah Kita Tahu Bahwa Allah Ada Di Sini Saat Ini

A4M.1. Menerima

Hafalkanlah ayat-ayat ini:

1. Roma 8:28, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

2. Ulangan 31:6, "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."

A4M.2. Merenungkan

Salah satu ciri orang yang berjalan dengan Anugrah Allah adalah selalu mengucap syukur. Alkitab mengajarkan banyak hal kepada kita untuk selalu bersyukur kepada Allah di dalam segala keadaan. Maksudnya adalah ketika kita bersyukur kepada Tuhan dalam segala keadaan, maka sebenarnya kita berkata, "Tuhan, kami percaya bahwa Engkau hadir di sini," atau, "Tuhan, Engkau ada dalam situasi hidupku saat ini". Itulah sebabnya, Roma 8:28 dimulai dengan kalimat, "Allah turut bekerja dalam segala sesuatu di hidup kita," berarti kita seharusnya tahu bahwa Allah ada sekarang, dan bukan hari kemarin atau hari esok. Jadi, bersyukur artinya menyadari kehadiran Allah bersama kita pada saat ini. Kita harus tahu bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Oleh karena itu, bukalah mulutmu dan mulailah bersyukur untuk mengekspresikan kehadiran Tuhan dalam hidupmu. Kita hanya perlu menguatkan dan meneguhkan hati kita untuk tidak takut dan gentar.

A4M.3. Melakukan

1. Apakah saya menjadi pribadi yang selalu bersyukur kepada Tuhan?

2. Pilihan lagu: Bri syukur bri puji (buat karyaMu), untuk dinyanyikan sebagai ekspresi ucapan syukur.

A4M.4. Membagikan

Ceritakan kebenaran-kebenaran baru yang Anda peroleh kepada orang lain (keluarga, rekan bisnis, teman kantor, dll.).

No comments: