Monday, December 26, 2011

Bersyukur adalah Membawa Korban Kepada Tuhan

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Selasa, 27 Desember 2011
Bersyukur adalah Membawa Korban Kepada Tuhan

A4M.1. Menerima

Hafalkanlah ayat-ayat ini:

1. Ulangan 16:16, "Tiga kali setahun setiap orang laki-laki di antaramu harus menghadap hadirat TUHAN, Allahmu, ke tempat yang akan dipilih-Nya, yakni pada hari raya Roti Tidak Beragi, pada hari raya Tujuh Minggu dan pada hari raya Pondok Daun. Janganlah ia menghadap hadirat TUHAN dengan tangan hampa,"

2. Mazmur 50:23, "Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya."

A4M.2. Merenungkan

Ketika kita Bersaat Teduh setiap pagi, kita sedang bersekutu dengan Tuhan. Dan orang yang mau bersekutu dan tinggal di dalam Tuhan tidak boleh datang dengan tangan hampa. Kita perlu memperhatikan peringatan firman ini, "Janganlah ia menghadap hadirat TUHAN dengan tangan hampa" dan lagi, "Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku." Jadi, salah satu korban yang menyukakan Tuhan adalah ucapan syukur. Adalah korban di hadapan Tuhan, jika semua hal yang terjadi dalam hidup kita hari ini berjalan tidak seperti yang diharapkan, tetapi kita memutuskan untuk tetap bersyukur. Adalah korban jika saat ini fisik kita tidak memungkinkan bagi kita untuk mengucapkan sepatah kata pun, namun hati kita melonjak dan bersukacita di hadapan Tuhan. Kita berkata, "Tuhan, Engkau sungguh baik dan luar biasa." Itu adalah korban yang memuliakan Tuhan. Janganlah kita menghadap ke hadirat Tuhan dengan tangan hampa.

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda sadar bahwa Anda tidak boleh menghadap Allah dengan tangan hampa?

2. Pernahkah Anda bersyukur kepada Tuhan meski Anda dalam keadaan yang tidak baik?

A4M.4. Membagikan

Ceritakan kebenaran-kebenaran baru yang Anda peroleh kepada orang lain (keluarga, rekan bisnis, teman kantor, dll.).

No comments: