Friday, December 16, 2011

Hebatnya Perkataan Tuhan Yesus

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Jumat, 16 Desember 2011
Hebatnya Perkataan Tuhan Yesus

A4M.1. Menerima

Berdoa agar Tuhan memberi hati yang lembut untuk menerima Firman dan hikmat untuk mengerti Firman. Baca dan renungkan Lukas 4:31-37.

31 Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat. 32  Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab perkataan-Nya penuh kuasa. 33 Di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan setan dan ia berteriak dengan suara keras: 34 "Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah." 35 Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!" Dan setan itu pun menghempaskan orang itu ke tengah-tengah orang banyak, lalu keluar dari padanya dan sama sekali tidak menyakitinya. 36 Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: "Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan mereka pun keluar." 37 Dan tersebarlah berita tentang Dia ke mana-mana di daerah itu.

A4M.2. Merenungkan

1. Bagaimanakah respons orang-orang yang mendengarkan pengajaran Yesus? Mengapa? (Ayat 32)

2. Apa yang dikatakan oleh orang yang kerasukan setan kepada Yesus? (Ayat 34)

3. Apa tindakan Yesus kepada perkataan orang yang kerasukan setan? (Ayat 35)

4. Apa respon semua orang yang mendengar perkataan Yesus itu? (Ayat 36)

Perkataan yang diucapkan oleh Yesus penuh kuasa. Perkataan yang diurapi oleh Roh Allah sangat besar kuasa dan wibawanya. Orang yang mendengarnya dapat merasakan kuasa Allah. Setan pun gemetar mendengar perkataan Yesus, karena setan mengenal siapakah Yesus. Yesus melakukan pelayanan pelepasan dengan menghardik setan lewat perkataan-Nya. Begitu mendengar perkataan Yesus, setan langsung keluar dari dalam orang yang dirasukinya. Semua orang yang mendengar perkataan Yesus dan melihat setan itu keluar menjadi takjub dan berkata di antara mereka, "Alangkah hebatnya perkataan ini!". Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah dan merekapun keluar. Rindukah Anda mengalami arti kuasa perkataan seperti Yesus?

A4M.3. Melakukan

1. Perkataan kita memiliki kuasa jika kita hidup dalam kebenaran. Adakah Anda mengalaminya?

2. Ketika berjumpa dengan orang yang terikat kuasa setan, apakah perkataan kita penuh wibawa dan kuasa untuk mengusir setan dan membebaskan yang terikat?

3. Milikilah kerinduan untuk mengalami betapa hebatnya perkataan Tuhan yang dinyatakan melalui hidup Anda.

A4M.4. Membagikan

Ceritakan kebenaran-kebenaran baru yang Anda peroleh kepada orang lain (keluarga, rekan bisnis, teman kantor, dll.).

No comments: