Thursday, December 22, 2011

Hidup Dalam Kasih Karunia

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Jumat, 23 Desember 2011
Hidup Dalam Kasih Karunia

A4M.1. Menerima

Bacalah kitab Ibrani 12:14-17 dengan hati yang haus sambil berdoa kepada Tuhan agar Firman Tuhan hari ini dapat menjadi berkat bagi kehidupan Anda.

14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan. 15 Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang. 16  Janganlah ada orang yang menjadi cabul atau yang mempunyai nafsu yang rendah seperti Esau, yang menjual hak kesulungannya untuk sepiring makanan. 17  Sebab kamu tahu, bahwa kemudian, ketika ia hendak menerima berkat itu, ia ditolak, sebab ia tidak beroleh kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, sekalipun ia mencarinya dengan mencucurkan air mata.

A4M.2. Merenungkan

1. Mengapa kita harus hidup dalam kekudusan? (Ayat 14)

2. Apa akibatnya jika kita menjauhkan diri dari kasih karunia? (Ayat 15)

3. Apa yang membuat Esau tidak memperoleh berkat? (Ayat 16-17)

Hidup di dalam kasih karunia adalah kehidupan yang selalu mengandalkan Tuhan di dalam setiap aspek kehidupan kita. Mengapa banyak orang Kristen yang mengalami kepahitan di dalam hidupnya? Karena mereka menjauhkan diri dari kasih karunia Tuhan. Kita tidak sanggup untuk mengampuni orang lain yang berbuat salah kepada kita hanya dengan mengandalkan kekuatan kita sendiri. Kita semua membutuhkan Yesus untuk memberi kekuatan kepada kita. Kasih karunia Tuhan akan memampukan kita untuk mengampuni orang lain. Rasul Petrus berkata, "Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya." (1 Petrus 5:10). Rindukah Anda mengalami janji Tuhan ini?

A4M.3. Melakukan

1. Apa yang Anda mau lakukan untuk mempraktekkan hidup dalam kasih karunia?

2. Hal-hal praktis apa yang Anda lakukan untuk benar-benar hidup di dalam kasih karunia?

A4M.4. Membagikan

Ceritakan pada rekan berkat apa yang Anda dapatkan dari perenungan Firman hari ini.

No comments: