Wednesday, December 07, 2011

Kasih Karunia Memperkuat Hati dan Emosi

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Kamis, 8 Desember 2011
Kasih Karunia Memperkuat Hati dan Emosi

A4M.1. Menerima

Mari kita bersyukur kepada Tuhan atas perlindunganNya kepada kita sepanjang minggu ini. Bacaan Firman Tuhan hari ini: Ibrani 13:5-9.

5  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

6  Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

7 Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka. 8 Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya. 9 Janganlah kamu disesatkan oleh berbagai-bagai ajaran asing. Sebab yang baik ialah, bahwa hati kamu diperkuat dengan kasih karunia dan bukan dengan pelbagai makanan yang tidak memberi faedah kepada mereka yang menuruti aturan-aturan makanan macam itu.

A4M.2. Merenungkan

1. Apa perintah Tuhan mengenai uang? (Ayat 5a)

2. Apa janji Tuhan untuk hidup kita? (Ayat 5b)

3. Apa yang perlu dicontoh dari para rasul dan para nabi? (Ayat 7)

Kita hidup pada zaman akhir menjelang kedatangan Kristus. Karena waktu Tuhan yang semakin dekat, maka Iblis pun berusaha segiat-giatnya untuk menggeser dan menyeret iman anak Tuhan dari yang hanya berfokus kepada Tuhan menjadi berfokus kepada hal yang lain. Taktik Iblis ini sangat jauh berbeda dengan zaman dahulu. Pada zaman akhir ini, Iblis menjerat anak-anak Tuhan dengan cara-cara yang sangat halus sampai-sampai mereka tidak sadar lagi bahwa imannya sudah bergeser.

Orang-orang Kristen mulai menjadikan diri mereka hamba uang, sehingga mereka melupakan prioritas mereka kepada Tuhan. Jadi, kita perlu waspada terhadap jebakan yang dipasang oleh Iblis. Ibrani 13:9 memperingatkan kita agar kita tidak disesatkan oleh berbagai-bagai ajaran asing, tetapi hati kita diperkuat dengan kasih karunia. Hanya kasih karunia Tuhan yang memampukan kita untuk memilih yang benar sesuai kehendak Tuhan.

A4M.3. Melakukan

1. Bagaimanakah Anda melakukan pengelolaan keuangan?

2. Apakah Anda sering kuatir dengan kehidupan masa depan Anda?

3. Milikilah iman bahwa Yesus tidak akan membiarkan dan tidak akan meninggalkan Anda.

4. Alamilah pengalaman bersama Tuhan, bahwa Yesus tetap sama: kemarin, hari ini dan sampai selama-lamanya.

A4M.4. Membagikan

Ceritakan berkat yang Anda alami kepada orang lain tentang kebenaran baru yang Anda terima hari ini.

No comments: