Saturday, December 24, 2011

Tuhan Membuat Sesuatu Baru

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Minggu, 25 Desember 2011
Tuhan Membuat Sesuatu Baru

A4M.1. Menerima

Bacalah kitab Yesaya 43:18-19 dengan hati yang haus sambil berdoa kepada Tuhan agar Firman Tuhan hari ini dapat menjadi berkat bagi kehidupan Anda.

18 firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!

19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

A4M.2. Merenungkan

1. Apa perintah Tuhan bagi kita? (Ayat 18)

2. Apa janji Tuhan bagi kita? (Ayat 19)

Berapa banyak orang Kristen yang masih mengingat-ingat masa lalu atau hal-hal yang sudah lalu? Apakah Anda mengalami kekecewaan, disakiti, diperlakukan tidak adil atau timbulnya luka-luka batin yang membekas di dalam hati Anda? Apakah kekecewaan dan trauma tertentu yang kita alami di masa lalu telah menghalangi kita untuk bertumbuh di dalam Tuhan? Firman Tuhan hari ini memberikan janji yang indah kepada kita, bahwa, "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." (Yesaya 43:18-19)

Kita perlu melepaskan pengampunan kepada orang yang memperlakukan kita demikian, sebab ada janji Tuhan bagi kita tentang masa depan yang indah. Jangan biarkan masa lalu mempengaruhi masa depan yang telah dirancang oleh Tuhan bagi hidup Anda. Jangan Anda terjebak di dalam lumpur kekecewaan, tetapi mulailah berjalan dengan kepala tegak bersama Tuhan di dalam menyongsong kehidupan yang baru bersama Tuhan.

A4M.3. Melakukan

1. Apa yang akan Anda lakukan untuk melupakan masa lalu yang mengecewakan Anda?

2. Hal-hal praktis apa yang Anda mau lakukan untuk mempraktekkan Firman Tuhan ini?

A4M.4. Membagikan

Ceritakan pada rekan berkat apa yang Anda dapatkan dari perenungan Firman hari ini?

No comments: