Tuesday, December 13, 2011

Yesus Mengucapkan Kata-Kata yang Indah

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Selasa, 13 Desember 2011
Yesus Mengucapkan Kata-Kata yang Indah

A4M.1. Menerima

Berdoa agar Tuhan memberi hati yang lembut untuk menerima Firman dan hikmat untuk mengerti Firman. Baca dan renungkan Lukas 4:16:22.

16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. 17 Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:

18  "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku

19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."

20 Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya. 21 Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya." 22 Dan semua orang itu membenarkan Dia dan mereka heran akan kata-kata yang indah yang diucapkan-Nya, lalu kata mereka: "Bukankah Ia ini anak Yusuf?"

A4M.2. Merenungkan

1. Mari kita hafalkan kitab Yesaya yang dibaca oleh Yesus. (Ayat 18-19)

2. Sebutkan 4 maksud dari perkataan Yesus pada saat itu. (Ayat 18-19)

Setelah Yesus membaca Firman Tuhan yang tertulis di dalam kitab Yesaya, Ia mengajar mereka dan mata semua orang di dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya. Semua orang yang mendengar pada saat itu membenarkan Dia dan mereka heran akan kata-kata indah yang diucapkan-Nya. Mengapa kata-kata Yesus mulai dibenarkan oleh semua orang di rumah ibadat itu? Karena apa yang dibacakan oleh Yesus adalah Firman Tuhan. Yesus menghidupi atau mempercayai sepenuhnya Firman yang Ia baca atau ajarkan.

Karena itu marilah kita menjadi pribadi yang mempercayai dan menghidupi Firman Allah yang kita ajarkan, maka kita pasti mengucapkan kata-kata indah yang mendatangkan kasih karunia bagi orang lain yang mendengarnya.

A4M.3. Melakukan

1. Apakah perkataan saya sesuai Firman Allah dimanapun saya berada?

2. Seberapa seringkah orang-orang di sekitar kita diberkati oleh perkataan kita?

A4M.4. Membagikan

Ceritakan kebenaran-kebenaran baru yang Anda peroleh kepada orang lain (keluarga, rekan bisnis, teman kantor, dll.).

No comments: