Thursday, January 05, 2012

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Sabtu, 31 Desember 2011
Bersyukur adalah Puas Dengan Keputusan Tuhan Atas Hidup Kita

A4M.1. Menerima

Hafalkanlah ayat-ayat ini:

1. Ayub 2:9-10, "Maka berkatalah isterinya kepadanya: "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!" Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya.

2. Ibrani 13:15, "Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya."

A4M.2. Merenungkan

Kita semua sudah tahu tentang kisah Ayub. Ia adalah orang saleh yang harus kehilangan semua anaknya yang tewas oleh angin yang merubuhkan rumah mereka saat mereka berpesta. Semua lembu sapi dan keledai dirampas oleh para perampok. Kembing dombanya mati disambar oleh api dari langit. Dalam sekejab, Ayub menjadi orang yang paling miskin. Tetapi hal yang membedakan Ayub dari kebanyakan orang percaya adalah, "Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya." Itu artinya mulutnya Ayub hanya dipakai untuk respon yang benar tentang kasih setia Tuhan. Ayub tetap bersyukur sekalipun keadaannya tidak baik. Ia tetap memberikan respon yang benar.

Penulis kitab Ibrani memberikan nasihat yang indah dengan berkata, "Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya." Jadi, Tuhan menginginkan kita untuk bersyukur kepada-Nya dalam setiap situasi yang ada. Baiklah kita berkata, "Tuhan saya puas dengan rencana-Mu dalam hidup saya." Apakah Anda salah satunya?

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang selalu bersyukur dalam segala keadaan?

2. Jika belum, mengapa Anda tidak bersyukur kepada Tuhan?

A4M.4. Membagikan

Ceritakan kebenaran-kebenaran baru yang Anda peroleh kepada orang lain (keluarga, rekan bisnis, teman kantor, dll.).

No comments: