Tuesday, January 03, 2012

Bersyukur adalah Mempercayai Allah Sepenuhnya

Action for Miracle, GBI Nafiri Allah

Kamis, 29 Desember 2011
Bersyukur adalah Mempercayai Allah Sepenuhnya

A4M.1. Menerima

Hafalkanlah ayat-ayat ini:

1. 2 Tawarikh 20:12, "Ya Allah kami, tidakkah Engkau akan menghukum mereka? Karena kami tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapi laskar yang besar ini, yang datang menyerang kami. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu."

2. Mazmur 9:11, "Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN."

A4M.2. Merenungkan

Sebaiknya Anda membaca 2 Tawarikh 20:1-37. Karena kisah yang tertulis di sini akan membuka suatu wawasan yang baru, bahwa ada kuasa di dalam pujian yang dinyanyikan. Kita melihat bahwa raja Yosafat tidak mempunyai pasukan tentara yang mumpuni untuk sanggup melawan pasukan bani Moab dan bani Amon. Tetapi, Yosafat justru mempunyai pasukan pemuji Tuhan yang luar biasa. Mengapa? Karena Yosafat percaya bahwa ada kuasa di dalam pujian dan ucapan syukur. Hanya dengan pujian dan ucapan syukur saja, maka musuh pun dapat dikalahkan. Jika kita memperhatikan ekspresi pujian dan syukur raja Yosafat, maka kita melihat bahwa ia mempercayai Allah sepenuh hati. Hal ini tampak dari kalimat, "Tetapi mata kami tertuju kepada-Mu." Saya percaya bahwa ungkapan ini hanya lahir dari pengenalan dan kepercayaan yang sepenuhnya pada Tuhan. Bersyukur kepada Tuhan. Karena ucapan syukur yang didasari oleh pengenalan kita kepada Tuhan, akan membawa kita melihat kuasa Tuhan bekerja dengan nyata di dalam hidup kita.

A4M.3. Melakukan

1. Sudahkah saya memuji Tuhan saat saya menghadapi masalah?

2. Jika belum, mengapa Anda tidak bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam hidup Anda?

A4M.4. Membagikan

Ceritakan kebenaran-kebenaran baru yang Anda peroleh kepada orang lain (keluarga, rekan bisnis, teman kantor, dll.).

No comments: