Sunday, May 31, 2015

DISIPLIN DIRI

Minggu, 31 Mei 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Korintus 9:24-27

Bacaan Alkitab satu tahun
Yehezkiel 37-39 ; Yohanes 20

Ayat Hafalan
1 Korintus 9:27, “Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang  lain, jangan  aku sendiri ditolak. ”

Seorang musisi ternama tahu bahwa penderitaan mendahului kemuliaan dan pujian. Ia melewati masa-masa latihan yang berat dan melelahkan, serta pengorbanan diri di mana segala jerih payahnya pada akhirnya akan mendapat sambutan yang meriah. Seorang murid tahu bahwa sebelum ia lulus dengan nilai yang baik, ia telah belajar, menyangkal diri dan berkomitmen selama bertahun-tahun. Para olahragawan berlatih berhari-hari bahkan berbulan-bulan sebelum menempuh sebuah perlombaan yang mungkin hanya dilakukan beberapa jam saja.

Alkitab mengajarkan bahwa pengorbanan dan disiplin diperlukan apabila kita ingin menjadi hamba Kristus yang setia. Paulus menulis, “Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.” Disiplinkan waktu Anda, disiplinkan mata Anda, disiplinkan tubuh Anda, semua demi Kristus.

Refleksi Diri
1. Apa yang dilakukan oleh tiap-tiap orang  yang hendak melakukan pertandingan?
2. Teladan  apakah yang dapat kita pelajari dari kehidupan Paulus?

Pokok Doa
Tuhan aku mau menyerahkan hidupku  untuk kemuliaan namaMu, pakailah aku seturut dengan kehendakMu.

Kata - Kata Bijak
Bangunlah disiplin diri yang benar agar menghasilkan kualitas hidup yang maksimal

Yang Harus Dilakukan
Sudahkah Anda memiliki  kedisiplinan diri yang benar?

No comments: