Thursday, May 28, 2015

REVIVE : INTEGRITAS DIRI

Kamis, 28 Mei 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yosua 1:7-9

Bacaan Alkitab satu tahun
Yehezkiel 30-32 ; Yohanes 18:19-40

Ayat Hafalan
Yosua 1:7, "Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah  diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau  ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi."

Terkadang kekayaan dan kedudukan bisa mengubah hati seseorang dari Allah. Namun, pribadi-pribadi ini mampu menjaga integritas sehingga mereka tetap menjadi pribadi yang berkenan di hadapan Allah. Daniel, ia berasal dari budak yang dibawa masuk ke dalam istana. Meskipun ia diangkat menjadi pemimpin yang memerintah sepertiga negara, tetapi tidak pernah melupakan Allah di dalam hidupnya. Amos, sebelum Allah memanggilnya untuk melayani, ia adalah seorang pemetik buah ara. Tuhan mempromosikan dirinya menjadi nabi Tuhan di Betel. Ayub, siapa yang tak kenal tokoh ini, ia orang yang kaya di tanah Us. Di tahun-tahun berikutnya Allah menganugerahinya dengan kekayaan, ia makin kaya dan berpengaruh di daerahnya.

Sebuah pepatah mengatakan bahwa lebih sulit berjalan di atas seutas tali daripada melangkah dalam badai. Ketinggian memang mempunyai cara yang aneh untuk mengganggu keseimbangan dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, janganlah kita hanya berdoa untuk diberkati, mintalah juga hati yang berintegritas meskipun dikelilingi banyak harta.

Refleksi Diri
1. Apa perintah yang Tuhan berikan kepada kita?
2. Berkat apakah yang akan kita terima ketika  kita memiliki  integritas yang benar di hadapan Tuhan?

Pokok Doa
Ajarlah aku Tuhan untuk  tidak mudah  di goyahkan oleh apapun juga, ajar aku untuk memiliki  integritas di dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Kharisma dapat membawa Anda sampai ke puncak, namun karakterlah yang mempertahankannya.

No comments: