Saturday, May 30, 2015

UNTUK APA PUTUS ASA?

Sabtu, 30 Mei 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Korintus 15:57-58

Bacaan Alkitab satu tahun
Yehezkiel 35-36 ; Yohanes 19:28-42

Ayat Hafalan
1 Korintus 15:57, “Tetapi syukur  kepada Allah, yang telah  memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.”

Suatu kali Martin Luther pernah merasa kecewa dan depresi. Selama berhari-hari wajah murungnya terlihat di meja makan dan membuat suasana rumah menjadi muram. Sampai di suatu pagi, istrinya datang ke meja makan dengan berpakaian hitam, seolah-olah akan menghadiri upacara pemakaman. Ia berkata, “Martin, dari caramu bersikap akhir-akhir ini, jadi aku datang bersiap-siap menghadiri pemakamanNya.” Teguran istrinya itu langsung mengena hati Martin Luther dan hasilnya ia memutuskan untuk tidak pernah lagi membiarkan kekhawatiran, kekecewaan, kemarahan, depresi dan frustasi mengalahkannya.

Kapan terakhir kali Anda memuji Allah di tengah keputusasaan? Jangan menunggu sampai Anda “merasa ingin melakukannya,” karena pada akhirnya Anda tidak akan pernah melakukannya.  Lakukanlah sekarang juga, maka kemudian Anda akan menikmatinya. Anda akan memiliki cara pandang yang berbeda dari sebelumnya, hal ini akan memudahkan Anda untuk mengucap syukur dan melakukan yang terbaik meskipun situasi yang dihadapi masih saja sama.

Refleksi Diri
1. Apa yang telah  kita terima melalui Yesus Kristus?
2. Apa yang harus kita miliki agar  senantiasa dapat memberikan yang terbaik?

Pokok Doa
Ajarlah aku ya Tuhan agar  tidak menjadi pribadi  yang mudah putus asa.

Kata - Kata Bijak
Allah telah  memberikan kita kemenangan, oleh karena itu jangan  biarkan putus asa menguasai Anda.

Yang Harus Dilakukan
Pujilah Allah, sembahlah Dia sekalipun situasi tidak seperti yang Anda harapkan.

No comments: