Wednesday, June 03, 2015

JANGAN ANGGAP REMEH

Rabu, 3 Juni 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Ibrani 10:23-24

Bacaan Alkitab satu tahun
Yehezkiel 45-46 ; 1 Yohanes 2

Ayat Hafalan
Ibrani 10:24, “Dan marilah kita saling  memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih  dan dalam pekerjaan baik.“

Sekitar tahun 1700-an seorang pembuat sepatu dari Inggris selalu menempel peta dunia di dinding tokonya sehingga ia selalu ingat untuk berdoa bagi bangsa-bangsa di seluruh dunia. Suatu kali, ia menceritakan kerinduannya untuk menjadi misionaris bagi bangsa lain, tetapi seorang pemimpin senior di gerejanya menjawab, “Anak muda, kalau Allah ingin mengubah orang-orang kafir itu, ia akan melakukannya sendiri tanpa pertolonganmu atau saya.” Pembuat sepatu itu adalah William Carey, ia tidak menyerah dan menjadikan ucapan pemimpin itu menjadi alasan baginya untuk memberitakan injil kepada bangsa-bangsa. Dengan pertolongan Tuhan, Carey akhirnya menjadi perintis gereja di India.

Hari ini kita belajar untuk tidak meremehkan visi atau cita-cita dari rekan maupun orang terdekat kita. Mungkin saat ini kedengarannya mustahil, tetapi bukan berarti hal itu tidak dapat terjadi. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam menanggapi antusiasme orang lain. Jangan sampai kita mengecilkan atau mematikan semangatnya. Jika kita mendukung dan mendoakan kerinduan orang lain, maka pada akhirnya mereka pun akan melakukan hal yang sama terhadap kita.

Refleksi Diri
1. Apa yang kita perlukan agar  dapat melakukan pekerjaan baik?
2. Menurut Anda, apa perwujudan kasih  itu?

Kata - Kata Bijak
Kasih terwujud dari kata-kata yang kita ucapkan.

Pokok Doa
Tuhan ampunilah aku jika selama ini aku suka  menganggap remeh atau  melemahkan impian/visi orang  terdekatku, ajarlah aku untuk  menjadi pribadi  yang menolong dan mendorong untuk mewujudkan impian/visi mereka.

Yang Harus Dilakukan
Gunakanlah perkataan Anda sebagai perwujudan kasih  kepada sesama.

No comments: