Tuesday, June 23, 2015

KEKUATAN SEJATI

Selasa, 23 Juni 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 20:20-28

Bacaan Alkitab satu tahun
Nahum 1-3 ; Wahyu 14

Ayat Hafalan
Matius 20:26, “Tidaklah demikian di antara kamu.  Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,”

Tidak ada seorang pun yang ingin terlihat lemah, maka kita pun akan berusaha emosi untuk memanipulasi orang lain, ada juga yang menggunakan pesona kepribadian untuk mengendalikan orang lain dan sejumlah orang menggunakan kata-kata untuk mengintimidasi orang lain. Meskipun hal-hal itu menciptakan ilusi kekuatan, sebenarnya hal-hal itu merupakan tanda-tanda kelemahan.

Ketika kita benar-benar kuat, kita memiliki keberanian untuk mengakui kelemahan dan ketergantungan kita kepada Allah. Sebagai hasilnya, kekuatan yang sejati akan sering tampak seperti kelemahan. Menjelang akhir pelayananNya di bumi, sejumlah muridNya bertengkar untuk memperebutkan posisi penting. Yesus menggunakan pertengkaran itu sebagai kesempatan untuk mengajarkan bahwa di dalam kerajaanNya segala sesuatunya berbeda: kebesaran diperoleh ketika kita bersedia menerima posisi yang lemah (Matius 20:6). Allah ingin kita menyadari bahwa kekuatan sejati datang ketika kita tidak lagi berusaha mengendalikan orang lain dan mulai melayani mereka.

Refleksi Diri
1. Apa yang menjadi keributan di antara para murid?
2. Bagaimana cara  Yesus menyikapi  persoalan tersebut?

Pokok Doa
Tuhan inilah hidupku,  kiranya  kemuliaanMu dapat dinyatakan dalam kehidupanku yang penuh dengan kelemahan ini.

Kata - Kata Bijak
Kekuatan Allah sempurna di dalam kelemahan kita.

Yang Harus Dilakukan
Jalanilah hidup bagi kemuliaan Allah, ingatlah bahwa  kekuatan Allah sempurna didalam kelemahan kita.

No comments: