Tuesday, June 30, 2015

KUASA SEBUAH PUJIAN

Selasa, 30 Juni 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 3:13-17

Bacaan Alkitab satu tahun
Zakharia 13-14 ; Wahyu 21

Ayat Hafalan
Matius 3:17, “Lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: ‘Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.’”

Dalam sebuah konfrensi, Steve Jobs – pendiri Apple, mengungkapkan pengalaman pribadinya, “Tidak ada yang lebih menggembirakan bagi saya dibandingkan ketika mendapatkan email dari seseorang yang baru saja membeli iPad di Inggris. Ia berkata bahwa itu adalah produk terkeren yang pernah ia bawa pulang ke rumah. Itulah yang membuat aku terus berjalan.” Seorang Steve Jobs ternyata membutuhkan kata-kata pujian. Pujian yang disampaikan dengan tulus bisa menjadi dukungan yang luar biasa dan sangat berarti bagi orang yang menerimanya.

Tuhan juga memberikan pujian kepada umat dan hamba-hambaNya. Belajar dari hal ini, kiranya kita tidak menjadi pribadi yang pelit memberikan pujian. Apalagi jika kita seorang pemimpin, maka sudah selayaknya kita memberikan pujian dan dukungan kepada orang-orang yang kita pimpin. Bagi kita mungkin hal itu kecil, tapi bagi orang yang menerimanya hal tersebut mampu menjadi motivasi yang luar biasa. Kita tidak pernah tahu kalimat pujian yang kita berikan menjadi sedemikian berpengaruhnya bagi kesuksesan seseorang.

Refleksi Diri
1. Apa yang Yesus lakukan sebelum Ia menjalani pelayananNya?
2. Kata-kata peneguhan apakah yang Bapa berikan sehingga Yesus mampu melakukan pelayanan agungNya?

Kata - Kata Bijak
Memberikan pujian merupakan tindakan kecil yang membuat perbedaan besar.

Pokok Doa
Tuhan ajarlah aku agar  dapat memberikan kata-kata pujian kepada mereka  yang membutuhkan, sehingga mereka dapat bangkit  menjadi pemenang.

Yang Harus Dilakukan
Berikanlah pujian kepada minimal 5 orang  terdekat Anda hari ini.

No comments: