Monday, June 22, 2015

MEMBERIKAN PUJIAN KEPADA ALLAH

Senin, 22 Juni 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Wahyu 4:1-11

Bacaan Alkitab satu tahun
Mikha 6-7 ; Wahyu 13

Ayat Hafalan
Wahyu 4:8, “Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang  dan malam: ‘Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.’”

Ketika kita sedang bergembira, waktu terasa cepat berlalu. Mengerjakan apa yang kita senangi, atau menemani orang yang kita sukai dapat membuat kita lupa waktu. Begitu pula dengan keempat makhluk yang diceritakan penulis kitab wahyu, mereka terus mengucapkan kata-kata yang sama tanpa merasa bosan karenanya. Semua itu dikarenakan mereka telah melihat beragam peristiwa yang luar biasa, yang telah Allah kerjakan dari takhta kemuliaanNya.

Keempat makhluk itu telah menyaksikan bagaimana Allah yang penuh dengan kebijaksanaan mau berurusan dengan manusia yang penuh dosa. Itu sebabnya mereka terus-menerus berkata, “Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.” Saudara, sama seperti keempat makhluk itu, kita diciptakan untuk memuliakan Allah melalui hidup kita. Bukan itu saja, hidup kita pun tidak akan pernah membosankan, jika kita memusatkan perhatian kita pada Allah dan memuliakan namaNya.

Refleksi Diri
1. Apa yang dilakukan oleh keempat makhluk tersebut?
2. Apa yang terjadi ketika  mereka mempersembahkan puji-pujian bagi Allah?

Pokok Doa
Tuhan aku mau memiliki  hati yang selaras dengan Engkau,  agar  aku dapat terus menaikkan puji-pujian bagi namaMu  yang kudus.

Kata - Kata Bijak
Pujian lahir dari hati yang selaras dengan Allah.

Yang Harus Dilakukan
Naikkanlah pujian kepada Allah sesering mungkin.

No comments: