Friday, June 26, 2015

MENGHADAPI ORANG YANG SULIT BERKOMUNIKASI

Jumat, 26 Juni 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Galatia 5:16-26

Bacaan Alkitab satu tahun
Hagai 1-2 ; Wahyu 17

Ayat Hafalan
Galatia 5:22, “Tetapi buah Roh ialah: kasih,  sukacita, damai  sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan.”

Setiap hari kita bisa bertemu dengan orang-orang yang “sulit” untuk diajak berkomunikasi dengan baik; entahkah itu pelanggan yang rewel, rekan kerja yang licik, bawahan yang punya maksud tersembunyi, atasan yang mudah meledak, sahabat yang nyentrik, dan orang-orang sulit lainnya. Kita tidak bisa menghindar dari kenyataan tersebut. Sebab itu yang terpenting bukan bagaimana menghindarinya, melainkan bagaimana membangun hubungan baik dan memenangkan hati orang-orang yang sulit tersebut.

Yesus pun berurusan dengan orang-orang yang sulit yaitu murid-muridNya sendiri. Mulai dari Petrus seorang yang mudah meledak, Yohanes dan Yakobus dua bersaudara yang memiliki ambisi pribadi, Thomas yang tidak mempercayaiNya, dan Yudas muridNya yang licik. Namun, Yesus mampu menghadapi dan mengubah mereka menjadi pribadi yang luar biasa. Jika hari ini Anda diperhadapkan dengan orang-orang yang sulit, maka itu dapat menjadi proses kehidupan yang baik bagi Anda dan menghasilkan buah karakter dalam diri Anda yaitu kasih, kesabaran, kemurahan, kebaikan dan pengendalian diri.

Refleksi Diri
1. Bagaimana caranya agar  kita dapat terhindar dari keinginan-keinginan daging?
2. Apa buah-buah Roh itu?

Pokok Doa
Terimakasih ya Tuhan untuk  orang-orang yang Kau tempatkan di sekelilingku, mereka ada untuk  menjadikanku lebih baik dari sebelumnya.

Kata - Kata Bijak
Karakter kita justru terbentuk dari orang- orang  yang sulit di sekitar kita.

Yang Harus Dilakukan
Mari teladani sikap Yesus yaitu bersikap benar di tengah-tengah orang  sulit.

No comments: