Wednesday, June 17, 2015

PERKATAAN ANDA ADALAH KESAKSIAN ANDA

Rabu, 17 Juni 2015

Bacaan Alkitab hari ini
2 Raja-raja 5:1-15

Bacaan Alkitab satu tahun
Amos 7-9 ; Wahyu 8

Ayat Hafalan
Yesaya 50:4A , “Tuhan ALLAH telah  memberikan kepadaku lidah seorang murid,  supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru  kepada orang  yang letih lesu.”

Menjadi seorang saksi memanglah tidak mudah, ada banyak risiko yang dihadapinya. Dalam sebuah pengadilan, sebagai seorang saksi, kita harus memperhatikan setiap pernyataan yang kita lontarkan. Salah berkata-kata, maka bisa-bisa kita sendiri yang akan terkena masalah. Akan tetapi sebagai seorang pengikut Kristus, kita diminta untuk bersaksi, memperkenalkan Yesus kepada semua orang yang belum mengenalNya, meski ada tantangan yang kita hadapi.

Sama seperti kisah seorang gadis yang bekerja di rumah Naaman, ia bersaksi atau memperkenalkan kuasa Tuhan melalui nabi Elisa kepada istri Naaman. Coba kita bayangkan, apabila kesaksian gadis ini ternyata tidak mendatangkan kesembuhan, malapetaka besar dapat menghampiri hidupnya. Namun, ia bersedia mengambil risiko tersebut karena imannya kepada Tuhan. Kesaksian gadis Israel itu benar-benar terjadi! Allah Israel dengan kuasaNya sanggup menyembuhkan Naaman melalui nabi Elisa, sehigga Naaman akhirnya percaya kepada Tuhan dan berkata, “Sekarang aku tahu, bahwa di seluruh bumi tidak ada Allah kecuali di Israel.”

Refleksi Diri
1. Penyakit apakah yang diderita Naaman?
2. Apa yang membuat Naaman menjadi sembuh?

Pokok Doa
Tuhan aku mau menjadi saksiMu  di manapun ku berada. Pakailah setiap perkataanku untuk mewartakan kasih  dan kuasaMu.

Kata - Kata Bijak
Bersaksi adalah panggilan setiap pengikut Kristus.

Yang Harus Dilakukan
Bersaksilah kepada mereka yang belum  mendengar Kristus, pakailah kata-kata sederhana dan membangun hidup mereka.

No comments: